Selasa, 08 Agustus 2017

Manfaat Bawang Putih Untuk Mengobati Kanker

Penyakit kanker sangat ditakuti semua orang karena dapat merenggut nyawa seseorang dan sampai saat ini belum ada metode pengobatan yang benar benar sempurna untuk mengobati penyakit ini. Meski banyak pengobatan medis seperti operasi dan kemoterapi dan kenyataanya banyak juga yang tidak tertolong nayawanya karena berbagai alasan.



Salah satunya senyawa kimia yang disuntikan tidak berpengaruh terhadap sel kanker atau sel kanker telah memasuki stadium lanjut sehingga cukup sulit untuk ditangani.

Pengobatan medis bukanlah satu satunya jalan untuk bisa sembuh dari penyakit kanker. Sebagian pasien kanker ada yang bisa sembuh setelah menjalani pengobatan secara tradisional dan hanya mengandalkan bahan alami saja.

Salah satu bahan alami yang dipercaya dapat mencegah dan mengobati penyakit kanker adalah dengan bawang putih. Sebenarnya bawang putih sudah dimanfaatkan oleh masnyarakat sejak ribuan tahun yang lalu sebagai pengobatan alami secara tradisional. Bahkan bawang putih diketahui mampu mengatasi 13 jenis infeksi dan 14 jenis kanker.

Fakta ini telah dibuktikan melalui berbagai penelitian dan dipubilkasikan dalam banyak jurnal ilmiah. Manfaat tersebut bisa diperoleh dikarenakan berbagai senyawa aktif yang terkandung dalam bawang putih. Bawang putih mengandung nutrisi seperti vitamin A, B dan C, juga mengandung mineral seperti selenium, potasium dan zat besi. Selain itu bawang putih juga memiliki kandungan senyawa allyl sulfur, allicin, ajoene, dan beberapa senyawa aktif lainnya.

Beberapa manfaat bawang putih untuk mengobati pnyakit kanker, diantaranya sebagai berikut :

  • Manfaat bawang putih dalam melawan kanker
Bawang putih memiliki kandungan senyawa allyl dan turunannya dalam bawang putih dapat menghambat pembentukan dan pngaktifan nitrosamin dan zat karsinogen lainnya, dimana zat tersebut merupakan pemicu menculnya sel kanker dalam tubuh. Dan kandunganya juga dapat menghambat replikasi DNA kanker dan mencegah terjadinya mutasi gen dan kerusakan DNA sehingga sel kanker akan melakukan apoptosis atau bunuh diri pada sel kanker.
  •  Bawang putih efektif mencegah penyakit kanker
Bawang putih juga sangat efektif dalam tindakan munculnya sel kanker didalam tubuh. Kandungan allyl sulfida dan allicin pada bawang putih dapat menghambat dan mencegah pembelahan sel yang tidak normal sebagai penyebab munculnya sel kanker. Selain itu enzim allinase yang dihasilkan dari bawang putih dapat bertindak sebagai antikanker. Dengan mengkonsumsi bawang putih setiap hari baik dalam keadaan mentah ataupun sebagai bumbu masakan, maka hal tersebut telah sangat membantu dalam mencegah penyakit kanker. Selain itu tubuh juga mejadi lebih sehat karena bawang putih juga dapat mengatasi berbagai penyakit.

Manfaat Bawang Putih Untuk Berbagai Penyakit 

awang putih juga sangat efektif digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit, bahkan penyakit yang juga dapat membahayakan kesehatan tubuh, antara lain :
  1. Menurunkan tekanan darah tinggi. Bawang putih dipercaya untuk menurunkan tekana darah tinggi dan sudah teruji kefektifannya mencapai 7-8 %
  2. Mengatasi sakit gigi. Bawang putih sangat ampuh mengobati gigi yang sakit, anda hanya cukup menghaluskan satu siung bawang putih dan tambahkan sedikit garam lalu masukan campuran tersebut pada gigi yang berlubang dan tutupi kapas.
  3. Mengatasi berbagai masalah kulit. Penyakit dan masalah yang ada dikulit juga dapat diatasi dengan bawang putih dan beberapa masalah yang bisa diatasi dengan memanfaatkan bawang putih adalah menghilangkan jerawat dan komeda, menyembuhkan luka, dan menghilangkan noda bekas luka.
  4. Sebagai anti oksidan, antivirus dan anti bakteri. Dalam bawang putih memiliki kandungan senyawa aktif yang dapat menangkal radikal bebas dan mencegah infeksi bakteri, virus dan jamur serta meningkaykan kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah sakit.
  5. Mengontrol kadar kolesterol. Yang bermanfaat dalam menghilangkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh sehingga akan mempengaruhi kesehtan jantung dan lancarnya peredaran darah.
  6. Mencegah demensia dan alzheimer. Dengan mengonsumsi bawang putih yang kaya antioksidan maka kerusakan sel akibat proses oksidatif dapat dihindari dan penyakit yang berhubungan dengan saraf pun dicegah.
Cara Memanfaatkan Bawang Putih

Manfaat dari bawang putih baru bisa kita rasakan jika bawang putih diiris atau digeprak. Cara tersebut akan membantu mengeluarkan enzim allinase yang bersifat antikanker. Jika bawang putih langsung dimasak maka khasiat tersebut tidak akan kita dapatkan. Baik dikonsumsi dalam bentuk mentah, dijadikan rebusan atau digunakan sebagai bumbu masakan, biasakan untuk menggeprak bawang putih dan biarkan sampai 15 menit. Jika kurang dari itu maka khasiatnya tidak akan bisa maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar