Selasa, 08 Agustus 2017

9 Manfaat Lemon Untuk Mencegah Penyakit Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang memiliki banyak sekali pengobatan atau penanganan dan pengobatan yang dilakukan dapat berupa pengobatan medis atau pun pengobatan tradisional melalui tanaman tanaman herbal. Keputusan pasien dalam mengambil langkah pengobatan akan dipengaruhi oleh beberapa faktor, baik secara internal maupun eksternal.



Terdapat berbagai macam tanaman herbal yang dapat digunakan untuk mengobati atau menangani penyakit kaanker dan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi penyakit kanker yaitu lemon. Lemon biasanya digunakan sebagai bahan masakan atau dikonsumsi langsung dngan cara cara tertentu.

Terdapat beberapa sejumlah studi yang melakukan penelitian terhadap lemon untuk mengetahui manfaatnya bagi penyakit kanker. Dari studi tersebut ditemukan bahwa lemon dapat digunakan untuk mencegah berbagai penyakit kanker, seperti kanker serviks, kanker payudara, kanker hati, kanker usus, dan kanker lainnya. Dan manfaat lemon untuk kanker akan dipaparkan sebagai berikut :

  • Kemampuan lemon sebagai anti kanker
Kulit yang berwarna kuning pada lemon, aroma dan buahnya merupakan obat yang paling berharga, karena selain kandungan minyak di dalamnya yang kaya akan karbohidrat, gula, dan serat terdapat kandungan zat bermanfaat lainnya dan zat tersebut diantaraanya vitamin C, riboflavin, asam folat, kalsium, fosfor, zat besi dan vitamin B1, vitamin B2, niasin, limonoid, flavonoid, karotenoid, dan zat lainnya. Zat-zat tersebut memiliki kemampuan sebagai zat anti kanker yang akan mencegah timbulnya penyakit kanker pada tubuh.
  • Lemon mampu melindungi sel-sel abnormal dan mencegah kanker
Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli kandungan flavonoid yang terdaftar dalam lemon dapat memperbaiki fungsi DNA dan selain itu zat tersebut akan meminimalisir kerusakan sel sel DNA yang menjadi penyebab umum dari penyakit kanker, sehingga lemon dapat digunakan untuk melindungi sel sel normal dan mencegah timbulnya penyakit kanker. 
  • Lemon mampu membunuh sel kanker
Kandungan asam folat yang dimiliki lemon dapat melindungi sel-sl normal sekaligus pencegahan kanker. Dalam studi yang dilakukan ditemukan bahwa asam folat sebagai anti kanker dan diibaratkan sebagai padang bermata dua karena dapat mengurangi kondisi perkembangan sel kanker dan membunuh sel sel penyebab kanker.
  • Lemon dapat mencegah parasit lebih efektif
Lemon sangat efektif terhadap pencegahan parasit internal dan cacing dan selain itu lemon mampu mengatur tekanan darah dan anti-depresi, mengurangi stres dan saraf kritis. Hal ini dibuktikan melalui penelitian yang dilakukan sebanyak 20 tes laboratorium sejak tahun 1970.
  • Lemon mampu menghancurkan sel- sel karsinogenik 
Buah lemon sangat dipercaya dapat menghancurkan sel sel karsinogenik yang terdapat pada 12 jenis kanker. Buah lemon dipercaya dapat mencegah penyakit kanker lebih ampuh dibandingkan dengan berbagai jenis pengobatan kanker yang lainnya.
  •  Lemon mampu memperlambat pertumbuhan sel kanker
Lemon diyakini lebih kuat untuk membunuh sel kanker dibandingkan dengan pengobatan kemoterapi dan lebih baik dari pada adriamycin yang merupakan obat terapi. Adriamycin biasa digunakan untuk memperlambat pertumbuhan sel kanker, dan kandungan nya yang terdapat dalam lemon dapat membunuh sel sel kanker dan tidak akan merusak sel sel yang masih dalam keadaan normal.
  • Kemampuan lemon untuk menghambat pertumbuhan sel kanker
Lemon mengandung zat limonin yang merupakan zat yang memiliki kemampuan sebagai anti tumor, anti virus, analgesik, anti inflamasi, efek hipnotis yang baik untuk sel sel kanker sehingga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker tersebut.
  • Lemon mampu menurunkan proporsi orang yang terkena kanker
Pada penelitian yang dilakukan oleh ilmuan jepang diketahui bahwa dengan mengonsumsi buah lemon dapat menurunkan jumlah orang yang memiliki kemungkinan terkena penyakit kanker. Penelitian tersebut dilakukan pada responden yang menderita penyakit kanker dan responden yang berada dalam kondisi normal dan hasilnya adalah sekitar 40.000 orang dewasa jepang setelah mengonsumsi lemon terhindar dari risiko penyakit kanker.
  • Lemon mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kandungan zat yang terdapat dalam lemon dapat dimanfaatkan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Manfaat lainnya yang didapatkan, di antaranya menghancurkan racun yang ada dalam tubuh, mengontrol tekanan darah, mencegah pilek dan flu, mencegah penuaan dini, meningkatkan ketenangan, serta dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit.

Jika anda ingin mengonsumsi buah lemon dapat dilakukan melalui berbagai cara dan adapun cara lain yang dapat dilakukan untuk mengolah lemon salah satunya adalah dngan cara dibekukan dan berikut langkah - langkahnya :
  • Pilihlah lemon dengan hasil dari penanaman yang dilakukan secara organik
  • Kemudian cuci lah lemon sampai bersih
  • Masukan lemon yang telah dicuci kedalam kulkas atau frezer
  • Jika freezer atau kulkas cepat dalam proses pembekuan, maka segera keluarkan buah lemon yang sudah berada dalam kondisi beku
  • Parutlah lemon yang sudah beku tanpa dikelupas kulitnya
  • Lalu kita dapat mengonsumsinya dengan menburkan pada makanan lain seperti sup, mie, sereal, atau salad. Disarankan untuk makanan yang akan diberi taburan atau ekstrak buah lemon beku merupakan makanan organik yang terbebas dari zat – zat kimia berbahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar